Jumat, 16 Agustus 2013

Salafi Wahabi Pendusta




Sebagaimana dimaklumi bersama berdasar kepada Hadits Nabi Saw, bahwa dari 73 golongan umat Islam yang ada di tengah umat Islam hanya satu golongan yang selamat yaitu golongan Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Walaupun demikian dari 73 golongan yang ada tidak semuanya berlomba-lomba mengaku sebagai penyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama’ah. Contohnya, Golongan Syi’ah yang cukup besar dan populer ternyata tidak ikut-ikutan berkompetisi mangaku sebagai Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Pernah terjadi sebuah diskusi seputar Ahlussunnah Wal Jama’ah yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Sumbawa Barat dan Praya, Lombok Tengah sekitar Maret 2012, sebuah diskusi untuk bekal pengutan aqidah Aswaja di Ormas NU.

Dari ajang diskusi ini muncul fakta, ternyata dari 73 golongan tersebut, selain umat Islam mayoritas bermadzhab al-Asy’ari dan al-Maturidi yang sejak ribuan tahun dikenal sebagai representasi golonga Ahlussunnah Wal Jama’ah, akhir-akhir ini ada satu lagi golongan yang mengklaim sebagai Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Siapakah mereka ? .................. tidak lain adalah kaum Salafi Wahabi yang awal kemunculannya baru dimulai sekitar 200 tahun yang lalu.

Golongan Salafi Wahabi yang sejak kemunculannya di Najd dirintis oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab al Najdi, di mana Syaikh Muhammad BAW Al Najdi ini di-inspirasi oleh faham aqidahnya Syaikh Ibnu Taimiyah al-Harrani. Golongan inilah yang dewasa ini dikenal dengan nama aliran Salafi-Wahabi, demi kelancaran missinya di tengah Umat Islam, mereka juga tak segan-segan mengklaim sebagai Ahlussunnah Wal Jama’ah dan menjadi rival satu-satunya bagi Ahlussunnah Wal Jamaah dari Al Asy’ari – Al maturidi yang sudah berumur seribu tahun lebih. — bersama Asma Al Rijal dan 2 lainnya.
Link Asal ; https://www.facebook.com/photo.php?fbid=286592014815330&set=gm.1403607006529414&type=1&relevant_count=1&ref=nf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar